Latest News

Sunday, December 25, 2016

Menghapus Password Pdf dengan Google Chrome


RenataMyId - Apa ada software yg bisa menghapus password pdf tanpa harus menggunakan software berbayar? Jawab nya ada. Salah satunya dgn menggunakan browser google chrome yg mungkin sudah kamu instal di komputer kamu.




Google Chrome memiliki built-in Pdf Reader & Pdf Writer, kita bisa menggabungkan 2 fitur tersebut untuk menghapus password dari dokumen Pdf. Sebelumnya agar Chrome anda dapat membaca file pdf caranya dengan mengaktifkan Pdf Reader di Chrome, ketik : chrome://plugins/ di address bar, tekan enter dan aktifkan/enable Chrome PDF Viewer.

Untuk menghapus password file pdf di Chrome, caranya adalah sebagai berikut :

Drag (tahan dan geser) file pdf berpassword ke Chrome. Jika Anda tidak memiliki file contoh, gunakan file ini :Auramirza dan passwornya adalah “auramirza” tanpa tanda kutip.

Google Chrome akan meminta Anda untuk memasukkan password dari file. Masukkan password dan tekan Enter untuk membuka file.

Tekan Menu File di Google Chrome dan pilih Print (atau tekan Ctrl + P pada Windows atau Cmd + P pada Mac). Kemudian klik “simpan/save” dengan “Save as type: PDF” dan klik Simpan tombol.

Nah untuk menguji apakah sudah hilang passwordnya, silahkan buka ulang file di atas hasil dari simpanan Google Chrome tadi. Langsung terbuka…., tanpa memerlukan passwor lagi. Mudah bukan !!!
Menghapus Password Pdf dengan Google Chrome
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata bijak dalam berkomentar ( no iklan, no porn, no spam ).
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM. Terima Kasih

Top