Latest News

Monday, January 9, 2017

Cara Menghilangkan Iklan UZone Telkom Indihome/Speedy dari Browser

RenataMyId - Sebagian besar dari pengguna Internet di Indonesia adalah pengguna layanan ISP dari Telkom yaitu Speedy & Indihome. Ini terjadi bukan karena mereka menyukai produk² yg ada di Telkom, tetapi mereka terpaksa menggunakan layanan ini karena hanya Speddy atau Indihome yg mempunyai jangkauan paling luas dibandingkan dgn penyedia ISP lain yg di Indonesia.


Pengguna layanan Telkom saat ini sangat kecewa dgn kebijakan² yg dibuat oleh telkom baru² ini. Salah satu contohnya adalah jika pelanggan mencabut langgananan internet maka telepon juga akan ikut dicabut. Dan lebih parah nya lagi adalah Telkom juga menyisipkan iklannya berupa Uzone atau Uadexchange tanpa seizin dari pelanggan. Iklan-iklan ini tentunya sangat mengganggu para pengguna internet.

Nah jika anda merasakan hal yg sama yaitu terganggu dgn iklan-iklan dari Telkom ini, berikut adalah cara untuk memblokir iklan tersebut agar tidak mucul di Blog atau situs Web anda.

1. Cari dan Buka file yang bernama “hosts” yang bisa sobat dapatkan di Buka folder “etc” dengan cara klik partisi C >> Windows >> System32 >> drivers >> etc atau langsung copykan di bar exploler “C:\Windows\System32\drivers\etc”

2. Silahkan buka file yang bernama “hosts” dengan notepad atau notepad++ (recommended, karena bisa edit dengan mode Administrator). Download disini jika belum mempunyai notepad++ Jika sudah maka akan tampil seperti screenshot di bawah ini

3. Jika sudah terbuka selanjutnya adalah silahkan sobat tambahkan list kode berikut ini bagian bawahnya
0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
4. Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :

Simpan/Save bisa dengan ctrl+s, Jika tidak bisa disimpan dengan notepad bawaan windows, Gunakan notepad++, karena kadang kala harus di simpan dengan mode Administrator dan otomatis iklan dari telkom speedy/indihome tidak akan mucnul dan mengganggu browsing anda lagi.

Credit : LulukWebId
Cara Menghilangkan Iklan UZone Telkom Indihome/Speedy dari Browser
  • Title : Cara Menghilangkan Iklan UZone Telkom Indihome/Speedy dari Browser
  • Posted by :
  • Date : 11:39:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata bijak dalam berkomentar ( no iklan, no porn, no spam ).
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, akan dimasukkan ke folder SPAM. Terima Kasih

Top